5 Tips Memilih Produk Pembersih Wajah, Ponds Facial Foam Jadi Jawabannya

Facial wash adalah salah satu produk skincare yang pasti dimiliki oleh semua orang. Cleanser merupakan produk pertama yang digunakan untuk membersihkan wajah. Ada banyak sekali pilihan face wash yang bisa dicoba, mulai dari Ponds facial foam hingga produk dari brand lokal lain maupun brand luar.

Namun, memilih sabun pembersih wajah ini tentu tidak boleh sembarangan. Hal ini untuk mencegah munculnya masalah kulit baru, tentu tidak ada yang menginginkannya.

Tips Memilih Produk Pembersih Wajah dengan Tepat

  1. Pilih produk pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda

Sebelum membeli salah satu face wash, hal pertama yang harus diketahui adalah jenis kulit wajah Anda. Apakah kulit Anda tergolong kering, berjerawat, berminyak, kombinasi, atau normal. 

Nah, bacalah kandungan bahan sabun pembersih wajah yang akan dibeli, sesuaikan dengan jenis kulit Anda. Jangan sampai ada kandungan yang tidak cocok di kulit. Hindari pula pembersih wajah dengan kandungan pemutih kulit.

  1. Pilih face wash yang tidak membuat wajah kesat

Banyak orang yang mengira kulit wajah yang kesat setelah menggunakan facial wash adalah pertanda baik. Padahal, anggapan ini tidak tepat. 

Adanya rasa kesat dan tertarik setelah mencuci wajah berarti kandungan dalam facial wash tersebut keras sehingga menarik semua kelembapan dan sebum di wajah. Oleh sebab itu, gunakan face wash yang lebih lembut dan ringan untuk wajah.

  1. Cek bahan dan kandungannya

Seperti yang sudah dijelaskan, sangat penting sekali untuk membaca komposisi dan kandungan yang ada dalam produk kecantikan yang akan digunakan, termasuk facial wash. 

Ini sangat penting, apalagi jika Anda memiliki kulit sensitif atau alergi terhadap bahan-bahan tertentu. Sehingga perlu diperhatikan dengan baik kandungan produk yang akan digunakan. 

  1. Lihat review produk yang akan dibeli

Sekarang sudah bukan hal asing lagi jika sebelum membeli suatu produk, pasti Anda melihat review produk tersebut di internet. 

Sama seperti membeli produk pencuci wajah, carilah informasi sebanyak-banyaknya sebelum Anda membelinya. 

  1. Perhatikan kondisi kulit setelah menggunakan facial wash tersebut

Setelah Anda membeli facial wash tertentu dan setelah dicoba beberapa kali, perhatikan kondisi kulit Anda setelahnya. Rasakan perbedaan selama menggunakan produk tersebut. 

Jika Anda mengalami berbagai keluhan seperti muncul jerawat, gatal, kulit jadi kering, atau iritasi, maka Anda tidak cocok dengan facial wash tersebut. Sebaiknya hentikan pemakaian segera. 

Gunakan Pond’s Facial Foam untuk Membersihkan Wajah Anda

Siapa sih yang tidak kenal dengan produk kecantikan dari Pond’s? Nah, Ponds facial foam ini merupakan pembersih wajah berbahan dasar air. Pembersih wajah ini diformulasikan dengan niacinamide yang berguna mencerahkan, membuat kulit wajah lembap, hingga membantu mencegah penuaan. 

Ponds facial foam ini bisa membersihkan wajah secara menyeluruh dari kotoran, minyak berlebih, dan debu. Selain itu, penggunaan pembersih wajah ini secara rutin terbukti bisa memudarkan noda hitam bekas jerawat di wajah dan membuat kulit jadi bebas kilap.

Cara penggunaannya mudah saja. Bilas wajah dengan air, kemudian gosokkan sedikit Ponds facial foam di atas telapak tangan yang bersih. Pijat sabun ke seluruh permukaan kulit secara lembut. Kemudian bilas tangan dan pijat wajah menggunakan air sambil membilasnya hingga sabun menghilang.

Untuk menghilangkan makeup, kotoran, dan minyak dengan maksimal, sebaiknya menggunakan makeup remover terlebih dahulu sebelum mencuci wajah dengan Ponds facial foam ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *