Layanan dan Fasilitas Rumah Sakit di Kudus, Nurussyifa

Sedang liburan, mendadak terkena penyakit dan harus segera melarikan diri untuk berobat. Jika Anda berada dalam situasi genting seperti ini, sebaiknya segera mencari Rumah Sakit di Kudus, Nurussyifa yang terbaik dan memiliki layanan serta fasilitas lengkap. RSU Nurussyifa merupakan rumah sakit yang terletak di Jln. Raya Kudus – Pati KM.10 Klaling Jekulo Kudus. 

RSU ini merupakan rumah sakit di bawah Yayasan Al-Mabrur, yang berawal dari sebuah praktik pribadi dr. Sobirin dan dr. Siti Khoiriyah, kemudian berkembang menjadi Balai Pengobatan atas nama dr. Siti Khoiriyah dan Rumah Bersalin atas nama dr. Sobirin. Sebagai institusi pelayanan jasa kesehatan yang terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik dengan visi Islami yang unggul, dalam pengelolaan dan operasionalnya RSU Nurussyifa mencoba menerapkan nilai-nilai Islam ke dalam semua aspek pelayanan dan pengelolaannya.

Rumah Sakit di Kudus, Nurussyifa memiliki pelayanan yang tersedia antara lain:

– Instalasi Gawat Darurat 24 jam

– Persalinan 24 jam

– Poliklinik umum

– Poliklinik gigi

– Poliklinik spesialis

– Poliklinik nyeri

– Instalasi radiologi 24 jam

– Instalasi laboratorium 24 jam

– Instalasi farmasi

– Pelayanan rehabilitasi medik

Poliklinik yang tersedia Rumah Sakit di Kudus, Nurussyifa, antara lain:

– Poliklinik Umum dan Gigi

– Poliklinik Spesialis Saraf

– Poliklinik Spesialis Penyakit Dalam

– Poliklinik Penyakit Dalam Sub Spesialis Kardiovaskular

– Poliklinik Spesialis Bedah

– Poliklinik Spesialis Bedah Ortopedi

– Poliklinik Spesialis Anak

– Poliklinik Spesialis Paru

– Poliklinik Spesialis Kebidanan dan Kandungan

– Poliklinik Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitas

– Poliklinik Spesialis THT-KL

Layanan penunjang Rumah Sakit di Kudus, Nurussyifa, antara lain:

– Klinik Laboratorium Patologi

– Rehabilitasi Medik (okupasi, fisioterapi, terapi wicara)

– Ekokardiografi

– EKG

– USG

– Gizi

Layanan unggulan lainnya Rumah Sakit di Kudus, Nurussyifa, antara lain:

– Nurussyifa Homecare

– Pusat Kecantikan Nurussyifa

– Nurussyifa Khitan Center

– Nurussyifa Mart

Rumah Sakit di Kudus, Nurussyifa, memiliki keunggulan diantaranya Spesialis Saraf dan Sub Spesialis Konsultan Kardiovaskuler.

Spesialis Saraf

Dokter saraf atau ahli saraf adalah dokter spesialis yang mendiagnosis dan mengobati masalah yang berkaitan dengan otak dan sistem saraf. Untuk menjadi dokter saraf, seseorang harus menyelesaikan pendidikan dokter umum terlebih dahulu, sebelum melanjutkan pendidikan spesialis neurologi.

Tindakan yang dilakukan dokter saraf

Serangkaian prosedur pemeriksaan medis bisa dilakukan oleh dokter saraf untuk menentukan diagnosis penyakit yang menyerang saraf dan otak, di antaranya:

– Menginterpretasi hasil pemeriksaan radiologis, seperti CT scan, MRI, dan PET scan, pada otak dan saraf.

– EEG (elektroencefalogram) atau tes gelombang listrik otak. Tes ini dilakukan dengan cara menempelkan kabel elektroda pada kulit kepala, lalu menghubungkannya dengan mesin yang merekam aktivitas listrik otak.

– EMG (elektromiogram) untuk mengevaluasi fungsi sistem saraf dan otot. Prosedur ini dilakukan dengan memasukkan jarum elektroda ke dalam otot.

– Menginterpretasi hasil pemeriksaan laboratorium, seperti tes darah, tes urine serta analisis cairan otak, untuk mengidentifikasi penyakit yang menyerang sistem saraf.

– Biopsi saraf dan otot untuk mencari tanda-tanda kelainan pada saraf.

Pungsi lumbal, yaitu prosedur pengambilan cairan otak dari tulang belakang.

Sub Spesialis Konsultan Kardiovaskuler

Dokter spesialis jantung dan pembuluh darah adalah dokter yang memiliki keahlian spesifik dalam mengobati penyakit yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah, atau kardiovaskuler. Latar belakang pendidikannya adalah dokter umum yang sudah menyelesaikan pendidikan spesialis penyakit dalam melanjutkan ke sub spesialis konsultan Kardiovaskuler.

Kedokteran jantung dan pembuluh darah juga merupakan bidang yang dipelajari dokter spesialis penyakit dalam. Para dokter spesialis jantung dan dokter spesialis penyakit dalam tak jarang berkolaborasi atau bekerja sama satu sama lain dalam menangani pasien yang bermasalah dengan jantung dan pembuluh darahnya.

Penyakit yang Ditangani Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah

Dokter spesialis jantung Rumah Sakit di Kudus, Nurussyifa, memiliki pengetahuan mendalam tentang pencegahan, diagnosis, dan pengobatan berbagai penyakit kardiovaskular, mulai dari tekanan darah tinggi hingga serangan jantung. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *